Kenapa Islam?

Banyak dari kita kaum muslim ketika ditanya “kenapa memilih islam sebagai agamanya?”, kebanyakan dari kita menjawab “karena dari sononya uda gitu. ikut agama orangtua aja”. Nah justru ini yang membahayakan, karena kaum muslim akhirnya tak punya landasan kuat menjadikan islam sebagai agamanya.

Agama cuma sebatas ceremonial, belum masuk spiritual. Inilah penyebab akhirnya banyak kaum Muslim yang hanya “membebek” tanpa tahu identitas aslinya sebagai seorang Muslim.

Allah sudah membekali kita umat Muslim dengan “Manual Instructions” berupa kitab suci Al Qur’an. Tapi ironis karena kenyataannya dalam kehidupan sehari-hari “Manual Instructions” yang begitu kompleksnya ini malah ditinggalkan oleh umatnya. Tak hanya urusan sholat, puasa, zakat dan haji. Namun, segala aspek telah diatur secara kompleks dalam Al Qur’an. Mulai dari urusan politik, ekonomi, pemerintahan, keluarga, keturunan, hukuman, perdangangan, sampai hubungan antara manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan Sang Pencipta. Adakah dalam kitab lain yang mengatur sebegitu kompleksnya seperti Al Qur’an?

Islam adalah agama yang mengajak manusia untuk berpikir. Jangan hanya jadikan islam sebagai agama turunan. Namun, jadikan Islam sebagai agama pilihan. Ketika manusia sudah baligh, dimana sudah memiliki kemampuan dalam berpikir secara kompleks, maka sudah seharusnya kita menggunakan akal kita ini.

Jangan sampai kita mengaku muslim, tapi tak tahu apa itu islam. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama berpikir untuk menemukan jawaban dari pertanyaan “Kenapa Islam?”

Kembali pada Islam secara Kaffah

Gambar

Assalamualaikum Wr. Wb

Setelah sekian lama mempunyai blog, namun tak pernah terurus dan usang. Kini, Insya Allah blog ini akan menjadi media bagi saya untuk menyuarakan Islam. Bukan untuk mencari popularitas, hanya ingin sekedar berbagi. Saya hanya seorang yang miskin ilmu. Namun, ijinkan saya untuk membagi ilmu yang sedikit ini. Agar tanggungjawab saya sebagai seorang muslimah terlaksakan.

Pergolakan kaum muda-mudi, kondisi psikologis remaja, dan kesalahan persepsi yang menyebar di masyarakat membuat saya tidak bisa tinggal diam. Banyak muslim mengaku Islam tapi tak tahu apa itu Islam. Lebih banyak lagi kaum Non-Muslim yang mengira-ira tentang Islam tanpa mencoba mempelajari Islam. Sehingga stereotipe yang berkembang saat ini kebanyakan sudah “melenceng” dari jalurnya.

Yukk sama-sama belajar untuk mendalami Islam secara Kaffah (keseluruhan). Jangan sampai kita mengaku muslim tapi tak tahu apa-apa🙂 Tulisan ini saya persembahkan terutama untuk kawan-kawan remaja. Kalianlah generasi penerus agama dan generasi penerus bangsa.

Salam Satu Jari.

 

 

 

Kunci Galau

Kunci Galau

By : Ust.Felix Siauw ( @felix_siauw )

1. kunci galau | pasang lagu melankolis, sambil inget2 yang sedih-sedih, dijamin galaw muluw dan rejeki kacaw
2. kunci galau | lakukan maksiat berpacaran, dijamin banyak galaw dan keimanan kacaw
3 . kunci galau | banyak mikirin dunia, sedikit mengingat Allah, dijamin terus galaw dan akhirat kacaw
4. kunci galau | simpen foto mantan, berikut sms dan barang-barangnya, dijamin galaw dan nggak bisa move-on serta kacaw
5. kunci galau | idolain boyband kemayu, nontonin han-sinema, nangis sampe paraw dan ikutan kemayu kacaw
6. kunci galau | follow akun2 alay, y4Ng nGeTuitz-4n g jLazZ, s4l1Nkz uc4P “cemunguudh! eAaa k4Ka!” mabok bin kacaw
7. kunci galau | mengeluh, terus2an ngerasa diri paling malang di dunia, paling hina, mana nggak galaw
8. mau selamat dari galau? | jangan lakukan no 1-7 | ingat Allah dengan baca Al-Qur’an🙂

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

By : Ust.Felix Siauw ( @felixsiauw )

01. salah satu yang menyenangkan tentang Islam, adalah ia menyeru ummatnya untuk tak berlebih-lebihan | agar sepantasnya saja
02. dunia diciptakan Allah sebagai bagian dari kesenangan untuk dinikmati sepantasnya | bukan berlebihan, yaitu dibenamkan dalam hati
03. tak berlebihan itu anggapan bahwa semua perhiasan dunia adl milik Allah, bukan milik kita | yg Allah izinkan utk jadi milik kita
04. berlebihan itu terkait dengan keserakahan, dan keserakahan bergandeng erat dengan sifat bakhil dan sombong
05. Allah ciptakan cukup dunia bagi semua manusia, namun tak cukup banyak kenikmatan bagi satu yang serakah nan berlebih-lebihan
06. berlebih-lebihan bertindak atas nama keinginan, sedangkan kepantasan bertindak atas dasar keperluan | keserakahan adl keinginan berlebih
07. membeli tas bermerek agar engkau dianggap berkelas, bersandang perlente agar engkau dianggap kaya | tiada menolong sedikitpun di kubur
08. memfasihkan-fasihkan lisan agar dianggap intelek, berhias polah agar diperhatikan lawan jenis | kelak yang tertinggal adl penyesalan
09. alasan mudah dibuat, anggap berlebihan sebagai kepantasan, anggap keserakahan sebagai kewajaran | terserah, iitu pilihan hidup
10. penyakit berlebihan ini memang sulit, karena cinta dunia bisa berlebihan, benci dunia pun bisa berlebihan | jalan lurus itu Islam
11. Rasulullah kita harus ikuti, karena dia tak pernah serakah berlebihan | masyaAllah, jauhkan kami dari penyakit berlebih-lebih ini

25 Alasan gak mau pake jilbab by : Ustadz Felix Siauw

1. sy nggak mau kerudungan! kerudungan itu kuno |
“lha, itu zaman flinstones, lebih kuno lagi, nggak
pake kerudung”

2. tapi kan itu kan hal kecil, kenapa kerudungan
harus dipermasalahin?! | “yang besar2 itu semua

awalnya kecil yg diremehkan”3. yang penting kan hatinya baik, bukan lihat dari
kerudungnya, fisiknya! | “trus ngapain salonan tiap
minggu? make-upan? itu kan fisik?”

4. kerudungan belum …tentu baik | “betul, yang
kerudungan aja belum tentu baik, apalagi yang…(isi
sendiri)”

5. sy kemarin liat ada yg kerudungan nyuri! | “so
what? yg nggak kerudungan juga banyak yang nyuri,
gak korelasi kali”

6. artinya lebih baik kerudungin hati dulu, buat hati
baik! | “yup, ciri hati yg baik adl kerudungin kepala
dan tutup aurat”

7. kalo kerudungan masih maksiat gimana? dosa
kan? | “kalo nggak kerudungan dan maksiat dosanya
malah 2”

8. kerudungan itu buat aku nggak bebas! | “oh,
berarti lipstick, sanggul, dan ke salon itu
membebaskan ya?”

9. aku nggak mau dibilang fanatik dan ekstrimis! |
“nah, sekarang kau sudah fanatik pada sekuler dan
ekstrim dalam membantah Allah”

10. kalo aku pake kerudung, nggak ada yang mau
sama aku!? | “banyak yang kerudungan dan mereka
nikah kok”

11. kalo calon suamiku gak suka gimana? | “berarti
dia tak layak, bila didepanmu dia tak taat Allah, siapa
menjamin dibelakangmu dia jujur?”

12. susah cari kerja kalo pake kerudung! | “lalu
membantah perintah Allah demi kerja? emang yang
kasi rizki siapa sih? bos atau Allah?”

13. ngapa sih agama cuma diliat dari kerudung dan
jilbab? | “sama aja kayak sekulerisme melihat wanita
hanya dari paras dan lekuk tubuh”

14. aku nggak mau diperbudak pakaian arab! | “ini
simbol ketaatan pada Allah, justru orang arab dulu
gak pake kerudung dan jilbab”

15. kerudung jilbab cuma akal2an lelaki menindas
wanita | “perasaan yg adain miss universe laki2 deh,
yg larang jilbab di prancis jg laki2”

16. aku nggak mau dikendalikan orang ttg apa yg
harus aku pake! | “sayangnya sudah begitu, tv,
majalah, sinetron, kendalikan fashionmu”

17. kerudung kan bikin panas, pusing, ketombean |
“jutaan orang pake kerudung, nggak ada keluhan
begitu, mitos aja”

18. apa nanti kata orang kalo aku pake jilbab?! |
“katanya tadi jadi diri sendiri, nggak peduli kata
orang laen…”

19. kerudng dan jilbab kan nggak gaul?! | “lha mbak
ini mau gaul atau mau menaati Allah?”

20. aku belum pengalaman pake jilbab! | “pake
jilbab itu kayak nikah, pengalaman tidak diperlukan,
keyakinan akan nyusul”

21. aku belum siap pake kerudung | “kematian juga
nggak akan tanya kamu siap atau belum dear”

22. mamaku bilang jangan terlalu fanatik! | “bilang ke
mama dengan lembut, bahwa cintamu padanya
dengan menaati Allah penciptanya”

23. aku kan gak bebas kemana-mana, gak bisa
nongkrong, clubbing, gosip, kan malu sama baju! |
“bukankah itu perubahan baik?”

24. itu kan nggak wajib dalam Islam!? | “kalo nggak
wajib, ngapain Rasul perintahin semua wanita
Muslim nutup aurat?”

25. kasi aku waktu supaya aku yakin kerudungan
dulu | “yakin itu akan diberikan Allah kalo kita sudah
mau mendekat, yakin deh”

Faktanya, LELAKI gak rela DIPUTUSIN !! ( Didapat dari kultwit ustadz @felixsiauw )

01. dalam banyak kasus, lelaki adalah yang paling tidak rela saat diputus | seperti yang sudah diduga, karena rasa nikmatnya dihentikan
02. reaksinya beragam warna, mulai dari pundung sampai mutung | mulai dari gaya film korea sampai gaya film psikopat
03. diantara gaya lelaki yang diputus, ada yg paling menyebalkan | gaya teror perasaan, manfaatkan kelemahan wanita
04. “kalo lo putusin gw, gak ada gunanya gw hidup, gw gak tau deh besok lo masih liat gw napas atau nggak” | begini nih, teror perasaan

05. “lo liat deh, gw bakal uring2an belajar, gw nggak mau makan kl nggak lo jadi pacar gw” | lemah banget jadi lelaki (=_=);a
06. yang begini, justru harusnya semakin meyakinkanmu | dia tak layak sama sekali jadi suami atau ayah anak2 kelak, terlalu lemah
07. menghidupi dirinya saja tak mampu, bagaimana menghidupi dirimu? | dikit-dikit ngancem, dikit-dikit ngancem, ngancem kok dikit-dikit
08. sama hidupnya sendiri dia nggak bisa tanggung jawab, gimana tanggung jawab sama yang wajib? | mengeluh satu-satunya andalannya
09. bila ada yang main ancam teror perasaan beginian, nggak perlu direken | kamu bukan ibunya yang bertanggung jawab atasnya
10. nggak perlu merasa bersalah akan tindakan yg dia ancam mau lakukan | justru harusnya merasa bersalah bila turuti nafsunya
11. yang begini seperti bayi yang harus disuapi | mungkin nantipun engkau yang harus bekerja sementara dia main gim dirumah
12. bayangkan bila sudah menikah | “mas, kapan mau cari nafkah” | “kl lo singgung2 nafkah lagi, gw mogok napas!” *glek (-_-);
13. bayangkan bila sudah menikah | “mas, anu, pintunya kok blm diperbaiki?” | “kl lo bilang lagi gw minum obat nyamuk lo!” *glek (-_-);
14. bayangkan bila menikah | “mas, jangan mainan gim melulu dong” | “daripada gw berenti gim, lbh baik gw loncat dr monas!” *glek (-_-);
15. #UdahPutusinAja | berhenti maksiat tak perlukan izin manusia, karena ia sudah perintah Tuhannya manusia
16. lelaki sejati bukan pandai menggalau | karena itu takkan tertarik model pacaran
17. lelaki yg punya prinsip menyendiri saat belum siap, dan akan meminang saat sudah siap | lelaki yg tak punya prinsip lantas pacaran
18. lelaki sejati, bilapun lamaran ditolak | dia akan naik pohon kelapa, dan melihat masih banyak wanita lain yang menanti lamarannya
19. lelaki lemah, bila diputus | cari pohon lalu gantung diri, sayang yang dicari pohon cabai saja
20. pacaran selalu dimulai dengan pengorbanan, dan diakhiri saat ada korban | sebelum semua terjadi, baik kiranya akhiri sekarang
21. #UdahPutusinAja, jangan surut niat taatmu karena akting amatiran lelaki | airmatanya bukan tanda sayang, tapi tanda kelemahan
22. #UdahPutusinAja | lagipula engkau yang paling tahu, hanya kemaksiatan demi kemaksiatan yang kau buat saat bersamanya
23. #UdahPutusinAja | lebih baik engkau saksikan dia menangis sekarang, sebelum engkau yang menangis dan dia enggan bertanggung jawab

by : Ustadz Felix Siauw . Semoga manfaat🙂 afwan🙂